oleh John Taylor Gatto . Saya
menerima penghargaan ini atas nama semua guru baik yang pernah kukenal
selama bertahun-tahun yang pernah berjuang untuk melakukan transaksi
mereka dengan anak-anak yang terhormat, pria dan wanita yang tidak
pernah puas, selalu mempertanyakan, selalu bergulat untuk mendefinisikan
dan mendefinisikan kembali apa tanpa henti kata "pendidikan" seharusnya
berarti.
Sebuah Guru of the Year bukanlah guru terbaik di sekitar, orang-orang
yang terlalu tenang untuk dapat dengan mudah ditemukan, tetapi dia
adalah pembawa standar, simbolik dari orang-orang swasta yang
menghabiskan hidup mereka dengan senang hati dalam pelayanan anak-anak. Ini adalah penghargaan mereka serta saya.
Kita hidup di saat krisis sekolah besar. Anak-anak kita peringkat di bagian bawah sembilan belas negara industri dalam membaca, menulis dan berhitung. Di bagian paling bawah.
Ekonomi narkotika dunia didasarkan pada konsumsi kita sendiri komoditi,
jika kita tidak membeli begitu banyak bubuk impian bisnis akan runtuh -
dan sekolah merupakan outlet penjualan penting.
Tingkat bunuh diri remaja kami adalah yang tertinggi di dunia dan
anak-anak bunuh diri adalah anak-anak kaya untuk sebagian besar, tidak
miskin. Di Manhattan lima puluh persen dari semua pernikahan baru terakhir kurang dari lima tahun. Jadi ada sesuatu yang salah pasti.
Krisis Sekolah kami adalah refleksi dari krisis sosial ini lebih besar. Kami tampaknya telah kehilangan identitas kita.
Anak-anak dan orang tua menulis dan terkunci dari bisnis dunia untuk
gelar tanpa preseden - tidak ada yang berbicara kepada mereka lagi dan
tanpa anak-anak dan orang-orang tua pencampuran dalam kehidupan
sehari-hari masyarakat tidak memiliki masa depan dan tidak ada masa
lalu, hanya present continuous . Bahkan, nama "masyarakat" tidak berlaku untuk cara kita berinteraksi satu sama lain. Kita hidup dalam jaringan, bukan masyarakat, dan semua orang yang saya tahu adalah kesepian karena itu.
Dalam beberapa cara sekolah yang aneh adalah aktor utama dalam tragedi
ini hanya karena merupakan aktor utama dalam rasa bersalah pelebaran di
antara kelas-kelas sosial.
Menggunakan sekolah sebagai mekanisme penyortiran kita tampaknya berada
di jalan untuk menciptakan sistem kasta, lengkap dengan tak tersentuh
yang berjalan melalui kereta bawah tanah mengemis dan tidur di jalanan.
Saya telah melihat fenomena menarik dalam saya dua puluh lima tahun
mengajar - bahwa sekolah dan sekolah semakin tidak relevan dengan
perusahaan besar planet ini.
Tak ada yang percaya lagi bahwa para ilmuwan dilatih di kelas sains
atau politisi dalam kewarganegaraan kelas atau penyair di kelas bahasa
Inggris. Yang benar adalah bahwa sekolah tidak benar-benar mengajarkan apa-apa kecuali bagaimana untuk mematuhi perintah.
Ini adalah misteri besar bagi saya karena ribuan manusiawi orang
peduli, bekerja di sekolah sebagai guru dan pembantu dan administrator
tetapi logika abstrak lembaga menguasai kontribusi masing-masing. Meskipun guru peduli dan bekerja sangat keras, lembaga itu psikopat - ia tidak memiliki hati nurani.
Ini cincin lonceng dan pemuda di tengah-tengah menulis puisi harus
menutup buku catatannya dan pindah ke sel yang berbeda di mana ia harus
menghafal bahwa manusia dan kera berasal dari satu nenek moyang.
Formulir kami wajib belajar adalah penemuan negara bagian Massachusetts
sekitar 1850 itu menolak - kadang-kadang dengan senjata - oleh sekitar
delapan puluh persen dari populasi Massachusetts, pos terakhir di
Barnstable di Cape Cod tidak menyerahkan anak-anaknya sampai tahun
1880-an ketika daerah itu disita oleh milisi dan anak-anak berbaris ke
sekolah di bawah penjagaan.
Sekarang di sini adalah ide penasaran untuk merenungkan.
Kantor Senator Ted Kennedy merilis kertas tidak terlalu lama yang lalu
mengklaim bahwa sebelum wajib belajar tingkat melek huruf negara adalah
98% dan setelah itu angka tidak pernah lagi mencapai di atas 91% di mana
ia berdiri pada tahun 1990 saya berharap bahwa kepentingan Anda.
Berikut ini adalah rasa ingin tahu yang lain untuk dipikirkan.
Gerakan homeschooling telah diam-diam tumbuh ke ukuran di mana satu
setengah juta anak muda sedang dididik sepenuhnya oleh orang tua mereka
sendiri.
Bulan lalu tekan pendidikan melaporkan berita menakjubkan bahwa
anak-anak dididik di rumah tampaknya menjadi lima atau bahkan sepuluh
tahun ke depan dari rekan-rekan mereka secara resmi dilatih dalam
kemampuan mereka untuk berpikir.
Saya tidak berpikir kita akan menyingkirkan sekolah dalam waktu dekat,
tentu saja tidak dalam hidup saya, tetapi jika kita akan mengubah apa
yang cepat menjadi bencana kebodohan, kita perlu menyadari bahwa lembaga
sekolah "sekolah" yang sangat baik, tetapi tidak "mendidik" - yang
melekat dalam desain hal.
Ini bukan kesalahan dari guru yang buruk atau terlalu sedikit uang yang
dihabiskan, itu hanya mungkin untuk pendidikan dan sekolah yang pernah
menjadi hal yang sama.
Sekolah dirancang oleh Horace Mann dan Barnard Sears dan Harper dari
University of Chicago dan Thorndyke dari Columbia Teachers College dan
beberapa orang lain untuk menjadi alat manajemen ilmiah dari populasi
massa.
Sekolah dimaksudkan untuk menghasilkan melalui penerapan formula,
manusia diformulasikan yang perilakunya dapat diprediksi dan
dikendalikan.
Untuk tingkat yang sangat besar, sekolah berhasil dalam melakukan hal ini.
Tapi masyarakat kita hancur, dan dalam masyarakat seperti itu,
satu-satunya orang yang sukses adalah mandiri, percaya diri, dan
individualistis - karena kehidupan masyarakat yang melindungi tergantung
dan lemah mati. Produk sekolah adalah, seperti yang saya katakan, tidak relevan. Orang baik-schooling tidak relevan.
Mereka bisa menjual film dan pisau cukur, mendorong kertas dan
berbicara di telepon, atau duduk tanpa berpikir sebelum terminal
komputer berkedip tetapi sebagai manusia mereka tidak berguna. Berguna bagi orang lain dan berguna bagi diri mereka sendiri.
Penderitaan harian di sekitar kita adalah, saya pikir, dalam ukuran
besar disebabkan oleh kenyataan bahwa - seperti Paul Goodman
meletakkannya tiga puluh tahun yang lalu - kita memaksa anak-anak untuk
tumbuh masuk akal. Setiap reformasi di sekolah harus berurusan dengan absurditas nya.
Hal ini masuk akal dan anti-kehidupan menjadi bagian dari sistem yang
memaksa Anda untuk duduk dalam kurungan dengan orang-orang usia persis
sama dan kelas sosial.
Sistem itu secara efektif memotong Anda keluar dari keragaman besar
kehidupan dan sinergi dari berbagai, memang memotong Anda off dari pihak
Anda sendiri dan masa depan, skala Anda untuk hadiah terus menerus
banyak televisi cara yang sama tidak.
Hal ini masuk akal dan anti-kehidupan menjadi bagian dari sistem yang
memaksa Anda untuk mendengarkan pembacaan puisi asing ketika Anda ingin
belajar untuk membangun gedung, atau duduk dengan orang asing membahas
pembangunan gedung bila Anda ingin membaca puisi.
Hal ini masuk akal dan anti-kehidupan bergerak dari sel ke sel di suara
gong untuk setiap hari pemuda alami di lembaga yang memungkinkan Anda
privasi tidak dan bahkan mengikuti Anda ke dalam tempat kudus rumah Anda
menuntut bahwa Anda melakukan yang " PR ".
"Bagaimana mereka akan belajar untuk membaca?" Anda katakan dan jawaban saya adalah "Ingat pelajaran dari Massachusetts."
Ketika anak-anak diberikan seluruh hidup bukan yang usia-dinilai dalam
cellblocks mereka belajar membaca, menulis, dan berhitung dengan mudah
jika hal-hal masuk akal dalam jenis kehidupan yang terbentang di sekitar
mereka.
Namun perlu diingat bahwa di Amerika Serikat hampir tidak ada yang
membaca, menulis atau melakukan aritmatika mendapat banyak rasa hormat.
Kami adalah tanah pembicara, kita membayar pembicara yang paling dan
mengagumi pembicara yang paling, sehingga anak-anak kita terus-menerus
berbicara, mengikuti model publik televisi dan guru sekolah.
Hal ini sangat sulit untuk mengajarkan "dasar" lagi karena mereka
benar-benar tidak mendasar kepada masyarakat yang telah kami buat.
Dua lembaga saat ini mengendalikan kehidupan anak-anak kita - televisi dan sekolah, dalam urutan itu.
Kedua mengurangi dunia nyata kebijaksanaan, ketabahan, kesederhanaan,
dan keadilan untuk tidak pernah berakhir, non-berhenti abstraksi.
Di abad terakhir saat anak dan remaja akan ditempati dalam pekerjaan
nyata, amal nyata, petualangan nyata, dan pencarian realistis bagi
mentor yang bisa mengajarkan apa yang Anda ingin belajar.
Banyak waktu dihabiskan dalam kegiatan masyarakat, berlatih kasih
sayang, bertemu dan belajar setiap tingkat masyarakat, belajar bagaimana
membuat rumah, dan puluhan tugas-tugas lain yang diperlukan untuk
menjadi seorang pria atau wanita seluruh.
Tapi di sini adalah kalkulus waktu anak-anak saya mengajar harus berurusan dengan:
Dari 168 jam dalam seminggu masing-masing, anak-anak saya tidur 56. Itu membuat mereka 112 jam seminggu dari yang untuk fashion diri.Anak-anak saya menonton 55 jam televisi seminggu menurut laporan terbaru. Itu membuat mereka 57 jam seminggu di mana untuk tumbuh.
Anak-anak saya bersekolah 30 jam seminggu, menggunakan sekitar 6 jam
bersiap-siap, pergi dan pulang ke rumah, dan menghabiskan rata-rata 7
jam seminggu di pekerjaan rumah - total 45 jam.
Selama waktu itu, mereka berada di bawah pengawasan konstan, tidak
memiliki waktu pribadi atau ruang pribadi, dan disiplin jika mereka
mencoba untuk menegaskan individualitas dalam penggunaan waktu atau
ruang. Itu daun 12 jam seminggu dari yang menciptakan sebuah kesadaran yang unik.
Tentu saja, anak-anak saya makan, dan bahwa diperlukan beberapa waktu -
tidak banyak, karena mereka telah kehilangan tradisi makan keluarga,
tetapi jika kita membagikan 3 jam seminggu untuk makan malam, kami tiba
di bersih sebesar waktu pribadi untuk setiap anak 9 jam.
Ini tidak cukup. Ini tidak cukup, bukan?
The kaya anak, atau kursus, kurang ia menonton televisi tapi kali anak
kaya hanya secara sempit dilarang oleh katalog agak lebih luas dari
hiburan komersial dan tugas yang tak terelakkan untuk serangkaian
pelajaran swasta di daerah jarang pilihan yang sebenarnya.
Dan hal-hal ini anehnya hanya cara yang lebih kosmetik untuk
menciptakan manusia tergantung, tidak dapat mengisi jam mereka sendiri,
tidak dapat memulai baris berarti untuk memberikan substansi dan
kesenangan untuk keberadaan mereka.
Ini adalah penyakit nasional, ketergantungan ini dan tanpa tujuan, dan
saya pikir sekolah dan televisi dan pelajaran - seluruh ide Chautauqua -
memiliki banyak hubungannya dengan itu.
Pikirkan hal-hal yang membunuh kita sebagai bangsa - obat-obatan
narkotika, persaingan bodoh, seks rekreasi, pornografi kekerasan,
perjudian, alkohol, dan pornografi terburuk dari semua - hidup ditujukan
untuk membeli barang, akumulasi sebagai filsafat - semua mereka adalah
kecanduan kepribadian tergantung, dan itulah yang merek kami sekolah
harus pasti menghasilkan.
Saya ingin memberi tahu Anda apa efeknya pada anak-anak mengambil waktu
mereka dari mereka - waktu yang mereka butuhkan untuk tumbuh - dan
memaksa mereka untuk menghabiskan pada abstraksi.
Anda perlu mendengar ini, karena tidak ada reformasi yang tidak
menyerang ini patologi tertentu akan sesuatu yang lebih dari fasad.
- Anak-anak saya mengajar tidak peduli dengan dunia orang dewasa. Ini menentang pengalaman ribuan tahun. Sebuah studi dekat apa yang orang besar yang sampai selalu pendudukan yang paling menarik dari pemuda, tapi tak seorang pun ingin tumbuh hari ini dan siapa yang bisa menyalahkan mereka? Mainan adalah kita.
- Anak-anak saya mengajar hampir tidak memiliki rasa ingin tahu dan apa yang mereka miliki adalah sementara; mereka tidak dapat berkonsentrasi untuk waktu yang lama, bahkan pada hal-hal yang mereka pilih untuk dilakukan. Dapatkah Anda melihat hubungan antara bel berdering lagi dan lagi untuk mengubah kelas dan fenomena ini perhatian cepat berlalu dr ingatan?
- Anak-anak saya mengajar memiliki rasa yang buruk di masa depan, bagaimana besok terkait erat dengan hari ini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka memiliki hadiah terus menerus, saat yang tepat mereka berada di adalah batas kesadaran mereka.
- Anak-anak saya mengajar adalah ahistoris, mereka tidak memiliki rasa bagaimana masa lalu telah ditakdirkan hadir sendiri, membatasi pilihan mereka, membentuk nilai-nilai dan kehidupan mereka.
- Anak-anak saya mengajar kejam satu sama lain, mereka tidak memiliki kasih sayang untuk kemalangan, mereka menertawakan kelemahan, dan mereka memiliki penghinaan untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan menunjukkan terlalu jelas.
- Anak-anak saya mengajar gelisah dengan keintiman atau keterbukaan. Dugaan saya adalah bahwa mereka seperti banyak orang mengadopsi saya kenal dalam hal ini - mereka tidak dapat menangani keintiman asli karena kebiasaan seumur hidup mempertahankan diri dalam rahasia di dalam kepribadian luar lebih besar terdiri dari bit buatan dan potongan perilaku dipinjam dari televisi atau diperoleh untuk memanipulasi guru. Karena mereka tidak siapa mereka mewakili diri mereka menyamar memakai tipis dengan adanya keintiman hubungan intim sehingga harus dihindari.
- Anak-anak saya mengajar adalah materialistis, mengikuti jejak guru sekolah yang materialistis "kelas" segala sesuatu - dan televisi mentor yang menawarkan segala sesuatu di dunia secara gratis.
- Anak-anak saya mengajar tergantung, pasif, dan penakut di hadapan tantangan baru. Hal ini sering tertutup oleh keberanian permukaan, atau dengan kemarahan atau agresivitas tapi di bawahnya adalah vakum tanpa ketabahan.
Aku bisa menyebutkan beberapa kondisi lain yang reformasi sekolah harus
mengatasi jika penurunan nasional kita harus ditangkap, tetapi sekarang
Anda akan telah memahami tesis saya, apakah Anda setuju dengan itu atau
tidak. Entah sekolah telah menyebabkan patologi ini, atau televisi, atau keduanya. Ini masalah sederhana [dari] aritmatika, antara sekolah dan televisi sepanjang waktu anak-anak telah dimakan pergi. Itulah yang telah menghancurkan keluarga Amerika, itu tidak lagi menjadi faktor dalam pendidikan anak-anak sendiri. Televisi dan sekolah, dalam hal-hal kesalahan harus berbohong.
Apa yang bisa dilakukan? Pertama kita perlu debat ganas nasional yang tidak berhenti, hari demi hari, tahun demi tahun. Kita perlu berteriak dan berdebat tentang hal sekolah ini hingga terpasang atau rusak bisa diperbaiki, satu atau yang lain. Jika kita dapat memperbaikinya, baik; jika kita tidak bisa, maka keberhasilan homeschooling menunjukkan jalan yang berbeda untuk mengambil yang memiliki janji besar.
Menuangkan uang kita sekarang tuangkan ke dalam pendidikan keluarga
mungkin membunuh dua burung dengan satu batu, memperbaiki keluarga
karena perbaikan anak-anak.
Reformasi sejati adalah mungkin tetapi tidak harus biaya apa-apa.
Kita perlu memikirkan kembali tempat dasar sekolah dan memutuskan apa
yang kita ingin semua anak-anak untuk belajar dan mengapa.
Selama 140 tahun bangsa ini telah mencoba untuk memaksakan tujuan ke
bawah dari pusat komando tinggi terdiri dari "ahli", elit pusat insinyur
sosial. Ini tidak berhasil. Ini tidak akan bekerja. Dan itu adalah pengkhianatan besar terhadap janji demokrasi yang pernah membuat bangsa ini percobaan mulia.
Upaya Rusia untuk menciptakan republik Plato di Eropa Timur telah
meledak di depan mata [kami], upaya kita sendiri untuk memaksakan jenis
yang sama ortodoksi sentral menggunakan sekolah sebagai instrumen juga
datang terpisah di jahitannya, meskipun lebih lambat dan menyakitkan. Ini tidak bekerja karena tempat fundamentalnya adalah mekanik, anti-manusia, dan bermusuhan dengan kehidupan keluarga.
Lives dapat dikontrol oleh pendidikan mesin tetapi mereka akan selalu
melawan dengan senjata patologi sosial - narkoba, kekerasan,
penghancuran diri, ketidakpedulian, dan gejala-gejala yang saya lihat
pada anak-anak yang saya ajarkan.
Sudah saatnya kita melihat ke belakang untuk mendapatkan kembali filsafat pendidikan yang bekerja. Satu Saya suka sangat baik telah menjadi favorit dari kelas penguasa Eropa selama ribuan tahun.
Saya menggunakan sebanyak itu yang saya dapat mengatur dalam mengajar
saya sendiri, sebanyak, yaitu, karena saya bisa lolos dengan mengingat
lembaga ini wajib belajar. Saya pikir itu bekerja sama dengan baik untuk anak-anak miskin untuk orang kaya.
Pada inti dari sistem elit ini pendidikan adalah keyakinan bahwa
pengetahuan diri adalah satu-satunya dasar pengetahuan yang benar.
Di mana-mana dalam sistem ini, pada setiap usia, Anda akan menemukan
pengaturan untuk menempatkan anak sendirian dalam pengaturan terarah
dengan masalah yang harus diselesaikan.
Kadang-kadang masalahnya adalah penuh dengan risiko besar, seperti
masalah berderap kuda atau membuat melompat, tapi, tentu saja, adalah
masalah berhasil diselesaikan dengan ribuan anak-anak elit sebelum usia
sepuluh.
Dapatkah Anda membayangkan orang yang telah menguasai tantangan seperti
pernah kurang percaya diri pada kemampuannya untuk melakukan apa-apa?
Kadang-kadang masalahnya adalah masalah menguasai kesendirian, seperti
Thoreau lakukan di Walden Pond, atau Einstein lakukan di kantor bea
cukai Swiss.
Salah satu mantan mahasiswa saya, Roland Legiardi-Lura, meskipun kedua
orang tuanya sudah meninggal dan ia tidak punya warisan, mengambil
sepeda di seluruh Amerika Serikat saja ketika ia hampir tidak keluar
dari masa kanak-kanak.
Apakah mengherankan kemudian bahwa kedewasaan ketika ia memutuskan
untuk membuat film tentang Nikaragua, meskipun ia tidak punya uang dan
tidak ada pengalaman sebelumnya dengan pembuatan film, bahwa itu adalah
sebuah penghargaan pemenang internasional - meskipun pekerjaan tetapnya
adalah sebagai tukang kayu .
Saat ini kami mengambil sepanjang waktu dari anak-anak kita bahwa mereka perlu mengembangkan pengetahuan diri. Itu harus dihentikan.
Kami harus menciptakan pengalaman sekolah yang memberikan banyak waktu
itu kembali, kita harus percaya anak-anak dari usia yang sangat dini
dengan studi independen, mungkin diatur di sekolah tetapi yang
berlangsung jauh dari pengaturan kelembagaan. Kita perlu menciptakan kurikulum di mana setiap anak memiliki kesempatan untuk mengembangkan keunikan pribadi dan kemandirian.
Beberapa waktu yang lalu saya mengambil tujuh puluh dolar dan mengirim
seorang gadis dua belas tahun dari kelas saya dengan non-Inggris ibunya
berbicara di bus ke pantai New Jersey untuk mengambil kepala polisi Sea
Bright untuk makan siang dan meminta maaf karena mencemari [ nya] pantai
dengan botol Gatorade dibuang.
Dalam pertukaran untuk permintaan maaf publik ini saya telah mengatur
dengan kepala polisi untuk gadis untuk memiliki magang satu hari di
prosedur polisi kota kecil.
Beberapa hari kemudian, dua lagi dari anak-anak saya dua belas tahun
pergi sendirian ke West First Street dari Harlem di mana mereka mulai
magang dengan editor surat kabar, minggu depan tiga anak-anak saya akan
menemukan diri mereka di tengah-tengah rawa-rawa Jersey pada 06:00,
mempelajari pikiran seorang presiden perusahaan truk saat ia mengirimkan
18-roda ke Dallas, Chicago, dan Los Angeles.
Apakah ini "khusus" anak-anak dalam program "khusus"? Nah, di satu sisi, ya, tapi tidak ada yang tahu tentang program ini tapi anak-anak dan saya sendiri.
Mereka anak-anak hanya baik dari Central Harlem, cerah dan waspada,
tapi begitu buruk dididik ketika mereka datang kepada saya bahwa
sebagian besar dari mereka tidak dapat menambah atau mengurangi dengan
kefasihan apapun. Dan tidak satu pun mengetahui populasi dari New York City atau seberapa jauh itu dari New York ke California.
Apakah itu khawatir saya?
Tentu saja, tapi saya yakin bahwa mereka mendapatkan pengetahuan diri
mereka juga akan menjadi diri guru - dan hanya belajar sendiri mempunyai
nilai abadi.
Kita harus memberikan anak-anak waktu independen segera karena itu
adalah kunci untuk pengetahuan diri, dan kita harus melibatkan kembali
mereka dengan dunia nyata secepat mungkin sehingga waktu independen
dapat dihabiskan untuk sesuatu selain lebih abstraksi .
Ini darurat, membutuhkan tindakan drastis untuk memperbaiki - anak-anak
kita mati seperti lalat di sekolah, sekolah yang baik atau sekolah yang
buruk, itu semua sama. Tidak relevan.
Apa lagi yang memerlukan sistem sekolah direstrukturisasi? Perlu berhenti menjadi parasit pada komunitas kerja.
Dari semua halaman dalam buku besar manusia, hanya entri kami disiksa
telah warehoused anak-anak dan meminta apa-apa dari mereka dalam
pelayanan bagi kebaikan umum. Untuk sementara saya pikir kita perlu membuat pelayanan masyarakat merupakan bagian yang diharuskan dari sekolah.
Selain pengalaman dalam bertindak tanpa pamrih yang akan mengajarkan,
itu adalah cara tercepat untuk memberikan anak-anak tanggung jawab nyata
dalam arus utama kehidupan.
Selama lima tahun saya menjalankan program gerilya di mana saya
memiliki setiap anak, kaya dan miskin, pintar dan dipsy, memberikan 320
jam setahun pelayanan masyarakat yang sulit.
Puluhan anak-anak kembali ke saya tahun kemudian, dewasa, dan
mengatakan kepada saya bahwa salah satu pengalaman membantu orang lain
mengubah hidup mereka. Ini mengajarkan mereka untuk melihat cara-cara baru, untuk memikirkan kembali tujuan dan nilai-nilai.
Itu terjadi ketika mereka tiga belas, dalam program Lab School saya -
hanya dimungkinkan karena distrik sekolah kaya saya dalam kekacauan. Ketika "stabilitas" mengembalikan Lab ditutup. Itu terlalu sukses dengan kelompok liar campuran anak-anak, di terlalu kecil biaya, akan diizinkan untuk melanjutkan. Kami membuat program elit mahal terlihat buruk.
Tidak ada kekurangan dari masalah nyata di kota.
Anak-anak dapat diminta untuk membantu memecahkan mereka dalam
pertukaran untuk hormat dan perhatian dari total dunia orang dewasa. Baik untuk anak-anak, baik untuk semua sisa dari kami. Itu kurikulum yang mengajarkan Keadilan, salah satu dari empat kebajikan utama dalam setiap sistem pendidikan elit.
Apa saus untuk orang kaya dan berkuasa pasti saus untuk sisa kami - apa
yang lebih, ide ini benar-benar gratis seperti semua ide reformasi
sejati lainnya di bidang pendidikan. Uang tambahan dan tambahan orang dimasukkan ke dalam institusi sakit ini hanya akan membuatnya sakit.
Belajar mandiri, pelayanan masyarakat, petualangan dalam pengalaman,
dosis besar privasi dan kesendirian, seribu magang yang berbeda,
berbagai satu hari atau lebih lama - ini adalah cara-cara yang kuat,
murah dan efektif untuk memulai reformasi nyata sekolah.
Tapi tidak ada reformasi besar-besaran yang pernah akan bekerja untuk
memperbaiki anak-anak kita rusak dan masyarakat kita yang rusak sampai
kita memaksa gagasan "sekolah" terbuka - untuk menyertakan keluarga
sebagai mesin utama pendidikan.
Swedia menyadari bahwa pada tahun 1976 ketika mereka secara efektif
meninggalkan sistem mengadopsi anak-anak yang tidak diinginkan dan malah
menghabiskan waktu nasional dan harta pada penguatan keluarga asli
sehingga anak yang lahir dari Swedia yang ingin.
Mereka tidak berhasil sepenuhnya, tetapi mereka tidak berhasil dalam
mengurangi jumlah anak Swedia yang tidak diinginkan dari 6000 di tahun
l976 sampai 15 tahun 1986. Jadi dapat dilakukan.
Swedia baru saja lelah membayar untuk reruntuhan sosial yang disebabkan
oleh anak-anak tidak dibesarkan oleh orangtua alami mereka sehingga
mereka melakukan sesuatu tentang hal itu. Kami juga bisa.
Keluarga adalah mesin utama pendidikan.
Jika kita menggunakan sekolah untuk istirahat anak-anak dari orang tua -
dan tidak membuat kesalahan, yang telah menjadi fungsi utama dari
sekolah sejak John Cotton mengumumkan sebagai tujuan sekolah Bay Colony
tahun 1650 dan Horace Mann mengumumkan sebagai tujuan sekolah
Massachusetts pada tahun 1850 - kita akan terus memiliki acara horor
yang kita miliki sekarang.
Kurikulum keluarga adalah jantung dari setiap kehidupan yang baik, kita
sudah jauh dari kurikulum itu, waktu untuk kembali ke sana.
Cara untuk kewarasan dalam pendidikan untuk sekolah kami untuk memimpin
dalam melepaskan cengkraman lembaga pada kehidupan keluarga, untuk
mempromosikan selama Confluences waktu sekolah orang tua dan anak yang
akan memperkuat ikatan keluarga. Itu adalah tujuan saya sesungguhnya dalam mengirim gadis dan ibunya ke pantai Jersey untuk memenuhi kepala polisi.
Saya memiliki banyak ide untuk membuat kurikulum keluarga dan saya duga
adalah bahwa banyak Anda akan memiliki banyak ide, juga, setelah Anda
mulai berpikir tentang hal itu.
Masalah terbesar kami dalam mendapatkan jenis akar rumput berpikir akan
yang bisa mereformasi sekolah adalah bahwa kita memiliki kepentingan
besar pra-mengosongkan semua waktu udara dan keuntungan dari sekolah
persis seperti itu meskipun retorika sebaliknya. Kita harus menuntut bahwa suara-suara baru dan ide-ide baru mendapatkan pendengaran, gagasan dan Anda saya.
Kita semua sudah memiliki mual suara resmi dimediasi oleh televisi dan
pers - satu dekade jauh gratis-untuk-semua perdebatan adalah apa yang
disebut untuk saat ini, tidak lagi "ahli" pendapat.
Para ahli di bidang pendidikan tidak pernah benar, mereka "solusi" yang
mahal, egois, dan selalu melibatkan sentralisasi lebih lanjut. Cukup. Waktu untuk kembali ke demokrasi, individualitas, dan keluarga. Aku sudah mengatakan potongan saya. Terima kasih.
sumber terjemahan dari web http://www.naturalchild.org
0 Response to "Pengalaman : Mengapa Pendidikan Anak itu sangat Perlu : baca kisah ini"
Posting Komentar